Seminar Internasional dan Festival Tradisi Lisan Nusantara X 2017 di Buka 26 Oktober 2017

Bertempat di Hotel Gelden Palace kota Mataram NTB seminar 2 tahunan Asosiasi Tradisi Lisan kali ini diselenggarakan dengan tema “Memory and Tradition for Better Future (Dari Ingatan dan Tradisi untuk masa depan yang lebih baik) pada 26 Oktober 2017

Kegiatan ini telah dibuka oleh  Pemerintah Kota Mataram dalah hal ini  Asisten I Budaya, Pemerintahan, dan SDM Pemerintah Kota Mataram I Made Swastika . Dalam sambutannya  Swastika mengatakan bahwa “Kita hidup dari budaya. Saat ini, tradisi lisan mulai terpinggirkan karena dunia modern.”

Hadir dalam acara ini Muklis PaEni, Dr. Taufik Abdullah, Prof. Dr. Philips Yanpholski, dan sejumlah pakar dalam tradisi lisan.

Acara Seminar International dan Festival Tradisi Lisan Nusantara ini diikuti ratusan peserta dari kalangan akademisi, peneliti, seniman, pekerja budaya, jurnalis, utusan pemerintah dan lain-lain mereka datang di berbagai kota dan dan daerah di Nusantara.

Selain membicarakan puluhan makalah baik hasil penelitian dan berbagai perkembangan teori tradisi lisan, Juga digelar barbagai kesenian dan tradisi Lisan yang ada di Nusantara.

Kata Sambutan Ketua ATL Pusat, Dr. Pudentia MPSS.
Dr. Sudirman, Ketua ATL NTB

Ketua ATL bersama Taufik Razan aktifis Budaya…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *